Sport

Timnas Malaysia Uji Coba Lawan 8 Negara Jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bagaimana?

TIMNAS Malaysia uji coba lawan 8 negara jelang Piala Asia 2023. Lalu, bagaimana dengan Timnas Indonesia?

Dilansir dari media Malaysia, Makan Bola, Timnas Malaysia diketahui akan melakukan uji coba melawan delapan negara dari penjuru dunia. Dalam laporannya, tim asuhan Kim Pan-gon itu dijadwalkan bertanding empat kali di kandang sendiri.

Timnas Indonesia

Adapun keempat laga itu Timnas Malaysia berjumpa Turkmenistan, Kuwait atau Taiwan di Stadium Sultan Ibrahim, Johor. Kemudian, Harimau Malaya (julukan Timnas Malaysia) direncanakan bersua Suriah atau Oman di tempat yang sama.

Selain laga tersebut, Malaysia juga akan uji coba dengan bertandang ke markas lawan. Pada laga tandang itu, Harimau Malaya rencananya akan bersjumpa Taiwan, China, Jepang atau Uzbekistan.

Tak hanya itu, Malaysia pun tetap menggelar Piala Merdeka 2023 dengan empat negara undangan. Keempat negara itu India, Lebanon, Palestina, dan China.

Namun, untuk negara terakhir yang disebutkan, Malaysia masih melakukan diskusi dengan pihak Federasi Sepakbola China. Tim besutan Kim Pan-gon itu melakoni rangkaian uji coba dalam rangka persiapan menuju Piala Asia 2023, yang berlangsung awal tahun 2024 di Qatar.

Menilik persiapan tim tetangga, bagaimana dengan Timnas Indonesia? Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari PSSI terkait lawan Timnas Indonesia di uji coba. Hanya saja, skuad Garuda diproyeksikan melawan negara yang menempati peringkat 100 besar FIFA.

Terakhir, PSSI memberi pernyataan secara lisan bahwa akan bersua Tajikistan, yang ada di peringkat 108 dunia. Sebelumnya, Timnas Indonesia juga disebut bakal menjajal Bolivia (peringkat 82 dunia).

Timnas Indonesia

Akan tetapi, laga kontra Bolivia terancam gagal, menyusul match fee yang diminta tim lawan. Selain itu, Bolivia disebut ditawari bertanding oleh Arab Saudi. Di sisi lain uji coba melawan tim dengan ranking 100 besar dunia bertujuan meningkatkan kualitas Timnas Indonesia.

Selain itu, uji coba juga bertujuan untuk persipaan Timnas Indonesia mentas di Piala Asia 2023, serta untuk mendongkrak ranking FIFA Timnas Indonesia, yang saat ini ada di posisi ke-151 dunia.

Source: bola.okezone.com

Related Posts

“Shirtless” Tiger Woods Impressed Mark O’Meara & Friend Once With His Surprising Display of Talent

What do you think about the bond between Tiger Woods and Mark O’Meara? O’Meara calls him “little brother” meanwhile they have also played alongside him for years. While…

Scottie Scheffler follows in Tiger Woods’ footsteps after caddie decision

Masters champion Scottie Scheffler has won more than $62 million in prize money alone this year – with his caddie Ted Scott needing an accountant due to his…

Rory McIlroy Ends Alleged Beef With Tiger Woods by Protecting Him From ‘Greed’ Allegations

The golf world has no shortage of topsy-turvy news right now, especially with the $3B merger looming over. As the PGA Tour-PIF merger talks have taken a contentious…

PGA Tour players’ demand to LIV Golf defectors shows how far away merger still is

A fresh claim has emerged about one of the major sticking points amid ongoing talks between both parties over the proposed PGA Tour and LIV Golf merger amid…

Petty, Vindictive & Greedy’: Golf Reporter Shreds Tiger Woods Over Jon Rahm Mistreatment

The golf world recently got struck with a major thunderbolt update on the PGA Tour-LIV Golf merger. PGA Tour players are now demanding reparations from golfers who defected…

‘PGA Tour Players Want Jon Rahm to Return LIV Golf Money’: Insiders Spill Apalling Reason Behind Merger Failures

Remember the delay between the PGA Tour-LIV merger that has the entire golf world in a chokehold? The drama is taking another turn with PGA Tour players demanding…